Anatomi Landmark Rongga Mulut

Posted on Updated on

Dokter gigi bertanggungjawab untuk memahami dan mengenali adanya kelainan pada gigi, membran mukosa dan tulang rahang. Hal ini berdasarkan pada dasar-dasar patologi yang berhubungan dengan kepala, leher, dan struktur rongga mulut. Pemeriksaan secara rutin dapat mengenali kondisi normal maupun abnormal. Berbagai kondisi dapat diiperiksa pada saat pertama kali diamati. Penemuan dan pengamatan seharusnya dicatat dan diserahkan untuk membuat pertimbangan yang tepat terhadap diagnosis atau perawatan penyakit.

Oleh sebab itu, sebelumnya harus mengenal letak dan nama anatomi landmarknya terlebih dahulu. Saya tidak akan menjelaskan detail, saya mengupload gambar ini semoga dapat dipergunakan dengan baik. Seingat saya, saya men-scan gambar ini saat mendapatkan tugas review di klnik Prostodonsia. Semoga bermanfaat ^^


2 thoughts on “Anatomi Landmark Rongga Mulut

    joe said:
    Juni 24, 2012 pukul 11:53 pm

    kalo boleh tau ini sumbernya di mana saya butuh tolong di bantu

    nini said:
    September 18, 2016 pukul 3:14 pm

    salam kak, permisi mau tanya gambarnya diambil dari buku apa kak (judulnya)? terimakasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

